Rabu, 14 Desember 2016

Penyebab Keputihan dan Bau Pada Daerah Kewanitaan

Selamat datang di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.co.id, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan pada wanita.

 Penyebab Keputihan dan Bau Pada Daerah Kewanitaan

 Penyebab Keputihan dan Bau Pada Daerah Kewanitaan

Penyebab Keputihan dan Bau Pada Daerah Kewanitaan - Keputihan merupakan penyakit yang hampir semua wanita mengalaminya, bahkan menjadi hal umum bagi setiap wanita. Namun keputihan tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Keputihan adalah suatu penyakit yang diderita wanita karena keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan, cairan ini umumnya berwarna putih kekuningan dengan sedikit kental. biasanya wanita tidak memperdulikan penyakit ini karena dirasa penyakit ini merupakan penyakit yang biasa saja yang akan dialami oleh semua wanita.

Sedangkan bau pada daerah kewanitaan disebabkan oleh makanan yang di konsumsinya, hampir semua wanita merasa terganggu dengan aroma bau dari vagina mereka. Namun bagaimanapun aroma bau dari vagina wanita tidak akan hilang, itu disebabkan karena letak vagina yang tersembunyi dan selalu tertutup rapat membuat vagina lembab dan memiliki resiko bau yang tidak sedap lebih tinggi.

Berikut ini penyebab dari keputihan yang terjadi pada wanita : 

  • Bakteri vaginosis
Vaginosis bakteri adalah infeksi ringan dari vagina wanita yang disebabkan oleh bakteri, bakteri ini umumnya berada di dalam vagina wanita dan bukan infeksi menular. bakteri vaginosis tidak menimbulkan gejala apapun, bahkan para peniliti tidak tahu bagaimana penyebab bakteri vaginosis berada divagina wanita. 
  • Jamur 
Infeksi jamur vagina adalah infeksi jamur yang menyebabkan iritasi dan gatal yang intens dibagian vagina dan vulva, infeksi karena jamur tidak dianggap sebagai infeksi menular seksual, infeksi ini bisa diobati dengan obat-obatan atau dengan membersihkan vagina dengan cara mandi. Namun jika infeksi ini semakin parah maka akan berakibat rasa gatal dan panas seperti terbakar dibagian vagina.
  • Uretritis 
Uretritis adalah suatu kondisi di mana uretra atau tabung yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh menjadi meradang dan iritasi. Yang dapat mengakibatkan keputihan pada vagina, Uretritis biasanya menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan dorongan meningkat untuk buang air kecil.

Dan inilah penyebab aroma bau pada daerah kewanitaan :

  • Aroma bau ikan
Jika vagina wanita bau menyengat bahkan berbau ikan busuk, mungkin saja itu infeksi yang terjadi di dalam vagina wanita dan biasanya diikuti dengan keluarnya keputihan. Apabila baunya semakin menyengat seperti bau busuk serta keluar keputihan yang berwarna hijau agak hijau sebaiknya vagina wanita diperiksa ke dokter karena mungkin saja vaginanya terkena trichomoniasis.
  • Bleachy atau berbau klorin 
Vagina yang berbau bleachy atau berabu klorin disebabkan ketika wanita bercinta dengan menggunakan pelumas atau kondom, tapi menggunakan pelumas atau tidak bau ini sangat wajar karena tidak menimbulkan efek apapun dan bukan infeksi menular.
  • Berbau jamur 
Pada normalnya vagina wanita terdapat banyak bakteri baik dan jamur yang berfungsi untuk melindungi vagina wanita dari kuman dan bakteri jahat dari luar. Namun ketika jamur tumbuh terlalu banyak kemungkinan akan muncul infeksi pada vagina wanita dan pertumbuhan jamur yang banyak dapat mengganggu kesehatan wanita terutama daerah kewanitaan.  
  • Bau manis
Buah buahan pada umumnya dapat memberikan aroma yang berbau manis, karena apa yang di makan oleh wanita dapat mempengaruhi bau dan rasa cairan yang keluar dari vagina wanita. sedangkan apabila wanita mengkonsumsi bawang-bawangan dan brokoli dapat memberikan aroma yang tidak sedap pada vagina.

Semoga informasi dari kami bermanfaat, Terima kasih




Penyebab Keputihan dan Bau Pada Daerah Kewanitaan

Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.