Selasa, 17 Januari 2017

Manfaat Vitamin C Untuk Tulang

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan.

Manfaat Vitamin C Untuk Tulang



Manfaat Vitamin C Untuk Tulang - Tulang merupakan penopang tubuh, tanpa tulang pasti tubuh tidak bisa berdiri tegak. Tulang mulai terbentuk sejak bayi dalam kandungan dan berlangsung terus menerus sampai susunannya teratur.

Gangguan yang terjadi pada tulang di akibatkan oleh beberapa sebab dan ruitinitas yang padat, namun tidak semua aktivitas yang dilakukan mengakibatkan gangguan pada tulang. Gangguan tersebut dapat di cegah dengan asupan nutrisi untuk tulang di tambah.

Vitamin untuk tulang memainkan peranan penting untuk bagi kesehatan organ penopang tubuh manusia. Tanpa tulang yang sehat maka akan sulit bagi tubuh untuk dapat berdiri tegak dan menjalankan aktivitas keseharian.

Vitamin C yang dibutuhkan dalam tubuh manusia mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kesehatan menyeluruh terutama bagi kesehatan tulang manusia. Hal itu di karenakan vitamin C mempunyai peranan penting dalam dalam pembentukan tulang manusia.

Lalu, bagaimana bisa vitamin C menjaga kesehatan tulang ? 

Vitamin yang C yang bekerja dengan membunuh osteoklas (sel-sel tulang-menghancurkan) dan merangsang produksi osteoblas (sel tulang-bangunan). Alhasil dari proses ini, Vitamin C dapat meningkatkan pembaharuan tulang yang sehat dan konstan. serta membantu dalam mencegah terjadinya gangguan osteoporosis.

Fungsi vitamin C sebagai anti oksidan dan berperan dalam berbagai reaksi hidroksilasi yang dibutuhkan untuk sintesis kolagen, karnitin dan seronin. Dengan demikian vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang.

Vitamin C berguna untuk meningkatkan integritas tulang belakang, bermanfaat juga untuk nyeri punggung yang di akibatkan kecelakaan dan membantu dalam memperbaiki, menutrisi dan mencegah dari gangguan tulang yang diakibatkan dari asupan nutrisi yang kurang baik bagi tubuh.

Studi yang dilakukan oleh The Journal of Biological Chemistry - menunjukkan bahwa ketika Vitamin C atau asam askorbat hadir dalam konsentrasi yang lebih besar dari sekadar dosis minimum untuk mempromosikan massa tulang lebih tinggi dan menurunkan angka patah tulang.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik di bawah ini



Posted by Solusi Alami Kesehatan Wanita

Manfaat Vitamin C Untuk Tulang


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.