Jumat, 13 Januari 2017

Penyebab Nafas Grok Grok Pada Bayi

Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan.

Penyebab Nafas Grok Grok Pada Bayi



Penyebab Nafas Grok Grok Pada Bayi - Suara nafas grok grok pada bayi biasanya terjadi disaat saluran pernafasan mengalami gangguan atau terhalang. Hal itu terjadi karena terdapat lendir kental yang menghalangi saluran pernafasan sehingga terjadi suara nafas grok grok pada bayi.

Dinding saluran napas manusia memproduksi lendir dengan begitu banyak fungsi. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk pertahanan saluran pernapasan, lendir memiliki fungsi melawan zat asing yang terbawa dalam udara ketika kita hirup, serta memiliki potensi menimbulkan gangguan saluran napas. Namun jika dinding saluran nafas memproduksi lendir dalam jumlah banyak, maka hal itu akan mengakibatkan saluran paru paru terhalang dan menyebabkan suara nafas grok grok yang lebih sering terjadi pada bayi.

Suara nafas grok grok biasanya terjadi pada anak dan orang dewasa, berbeda halnya pada bayi yang baru lahir, dimana disaat di lahirkan masih tersisa lendir pada saluran nafasnya yang berakibat terjadinya suara nafas grok grok. Pada umumnya suara nafas grok grok pada bayi merupakan kondisi yang normal.  

Suara nafas grok grok yang terjadi pada bayi biasanya terdengar di saat bayi tertidur atau bahkan sedang beraktivitas, Bila suara nafas bayi lebih sering terdengar dan lebih lama serta bila batuk terdapat dahak berlebihan. kondisi ini termasuk gangguan yang menjadi permasalahan kesehatan pada usia bayi.


Penyebab dari suara nafas grok grok pada bayi terjadi karena adanya lendir berlebih, kondisi ini biasanya disebabkan oleh bakteri yang mengakibatkan alergi pada saluran pernafasan. Pada saat tertentu kondisi ini dapat semakin diperparah apabila terpapar oleh asap rokok, debu, bulu binatang dan makanan tertentu.

Kondisi ini dapat menyebabkan semakin parah apabila bakteri yang terdapat didalamnya semakin berkembang, hal ini bisa berakibat terjadinya gangguan pada saluran napas atas (hidung pilek, bersin), mata (mata merah, berair, dan gatal), dan kulit (eksim, biduran). dan perlu penanganan khusus dan perawatan medis.

Untuk mengobati dan mencegah dari dampak yang lebih parah dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh suara nafas grok grok pada bayi. Baca juga tautan dibawah ini :


Penyebab Nafas Grok Grok Pada Bayi


Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.