Kamis, 02 Februari 2017

Manfaat Bawang Merah Untuk Penyakit Amandel

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com. Di sini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Penyakit Amandel

 manfaat bawang merah untuk penyakit amandel


Manfaat Bawang Merah Untuk Penyakit Amandel - Penyakit amandel merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh kerusakan pada permukaan selaput lendir, penyebab penyakit amandel disebabkan oleh bakteri yang memicu timbulnya pembengkakan pada amandel.

Untuk mencegah penyakit yang timbul pada amandel beberapa buah buahan dan sayuran dapat menjadi solusi alternatif untuk dijadikan salah satu obat tradisional mengatasi berbagai penyakit yang timbul pada amandel.

Bawang merah salah satu rempah yang bermanfaat untuk mengatasi keluhan yang terjadi pada amandel, hal ini karena bawang merah salah satu rempah multiguna sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit termasuk amandel.


Sifat kimiawi yang dimiliki oleh bawang merah seperti anti bakteri pada bawang merah bermanfaat untuk membantu memecah batu amandel dan mencegah terjadi pembentukan batu amanel serta menghilangkan berbagai bentuk bakteri pada amandel.

Mengkonsumsi bawang merah mentah dapat berguna dalam menjaga kesehatan mulut yang sehat, pencegahan infeksi yang disebabkan oleh berkembangnya bakteri pada amandel dan membantu menghilangkan bau busuk yang diakibatkan penyakit batu amandel.

Zat senyawa seperti anti-inflamasi pada bawang merah bermanfaat untuk membantu mengatasi infeksi amandel dan membantu meredakan bengkak pada amandel. Selain itu vitamin C yang ada pada bawang merah bermanfaat untuk mencegah virus dan bakteri yang masuk yang disebabkan oleh radikal bebas.

Bawang merah memiliki sifat minyak yang mudah menguap. Minyak ini terkandung dalam air bawang merah, Fungsi dari zat minyak ini yaitu untuk membunuh sebagian besar mikroba staphylococci, termasuk mikroba streptococci yang dapat menyebabkan penyakit radang pada amandel.

Salah satu cara menggunakan bawang merah secara mudah yaitu dengan menghirup aroma bawang merah atau memakannya, hal ini dapat menyebabkan kandungan minyak yang mudah menguap serta mengandung sulfat masuk kedalam darah, fungsinya untuk membunuh mikroba yang bisa menyebabkan penyakit amandel.

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi berbagai keluhan yang terjadi pada amandel, bawang merah juga memiliki manfaat lain yang berguna untuk mengatasi penyakit yang menyerang kesehatan tubuh, Berikut manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh :
  • Membantu mengobati asma.
  • Mencegah dan membunuh kanker.
  • Menurunkan gula darah atau diabetes.
  • Membantu mengobati penyakit jantung.
  • Mengobati prostat.
  • Membantu mengobati tumor paru paru.
  • Meningkatkan kepadatan tulang.
  • Melancarkan percernaan.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh.
Source :

https://tonsilstoness.com/how-to-remove-tonsil-stones/
http://www.whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=45

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik dibawah ini

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.