Kamis, 21 September 2017

Penyebab Dan Faktor Penyakit Polip Rahim

Penyebab Dan Faktor Penyakit Polip Rahim


Penyebab Dan Faktor Penyakit Polip Rahim - Penyakit polip rahim merupakan penebalan atau pertumbuhan jaringan abnormal yang terjadi pada lapisan dinding dalam rahim. Penyaki ini seringkali menyerang wanita.

Segala penyakit tentunya akan menunjukan gejala dan ciri saat seseorang mengalaminya begitu juga dengan penyakit polip rahim ini sendiri. Gejala polip rahim pada tiap penderitanya berbeda-beda. gejala umum yang palig sering ditemui oleh setiap wanita yaitu Menstruasi yang tidak teratur.

Polip Rahim bisa menyerang pada berbagai kalangan usia, namun polip rahim umumnya terjadi pada wanita di usia 40 tahun dan jarang ditemukan pada wanita di bawah 20 tahun. Jenis polip ini biasanya muncul sebelum atau sesudah menopause. Polip rahim dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor risiko.

Penyebab Polip Rahim

Belum dapat diketahui secara pasti apa sebenarnya yang menyebabkan polip rahim ini tumbuh. Akan tetapi para pakar menduga bahwa kondisi ini cenderung dipengaruhi oleh kadar hormon estrogen dalam tubuh seorang wanita.

Terdapat juga beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kadar hormon wanita dan menyebabkan seorang wanita lebih beresiko terkena penyakit polip rahim. Berikut ini adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan polip rahim :
  • Usia. Risiko penyakit polip rahim lebih tinggi terjadi pada wanita dalam masa pre-menopause atau sudah mengalami menopause, yaitu sekitar usia 40-50 tahun.
  • Memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • Obesitas
  • Mengonsumsi tamoxifen untuk mengobati kanker payudara.
Semoga Informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Penyebab Dan Faktor Penyakit Polip Rahim

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.