Senin, 16 Januari 2017

Manfaat Vitamin D Untuk Tulang

Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan

Manfaat Vitamin D Untuk Tulang



Manfaat Vitamin D Untuk Tulang - Tulang merupakan bagian penting dalam anggota tubuh manusia, yang berfungsi sebagai penopang tubuh. Tulang mulai terbentuk sejak bayi dalam kandungan dan mulai berlangsung terus sampai susunan yang teratur.

Pada bagian tubuh manusia tulang memiliki bagian yang sangat vital dan memiliki beberapa bagian jenis tulang yang terdapat dalam tubuh manusia. Kekurangan vitamin atau suplemen yang di butuhkan untuk kesehatan tulang sangat berbahaya terutama jika tulang memiliki kadar rendah vitamin. 

Vitamin D merupakan asupan nutrisi yang sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Nutrisi yang di miliki vitamin D ini sangat berguna untuk mencegah atau mengobati dari gangguan masalah yang terjadi pada tulang.

Lalu apa manfaat yang ditimbulkan dari Vitamin D untuk kesehatan tulang ?

Vitamin D ini sangat baik untuk kesehatan tulang pada anak terutama pada anak yang memiliki gangguan pada tulang. karena vitamin D memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tulang anak seperti membantu pertumbuhan tulang, membantu kepadatan tulang dan mencegah penyakit rakhitis pada anak.


Mengkonsumsi nutrisi yang memiliki banyak Vitamin D dengan dosis yang teratur dapat menghindari dari gangguan osteoporosis atau osteomalacia ( pelunakan tulang ). Serta meningkatkan kepadatan tulang pada wanita pascamenopause.

Pada usia tua vitamin D sangat baik dikonsumsi karena dapat membantu untuk mencegah dari gangguan pinggul patah tulang dan membantu menutrisi tulang bagian belakang sehingga terhindar dari osteoporosis.

Vitamin D memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tulang. Selain fungsi utama dari vitamin D ini untuk pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan tulang dari berbagai gangguan penyakit, terdapat manfaat lain dari Vitamin D.

Manfaat Vitamin D untuk kesehatan tubuh :
  • Mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh, otak dan sistem saraf.
  • Mengatur insulin tingkat dan membantu diabetes manajemen.
  • fungsi dukungan paru-paru dan kesehatan jantung.
  • Mempengaruhi ekspresi gen yang terlibat dalam perkembangan kanker.
Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga tautan lainnya, klik di bawah ini 


Manfaat Vitamin D Untuk Tulang

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.