Selasa, 27 Desember 2016

Manfaat Kunyit Untuk Organ Kewanitaan

Selamat datang di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.co.id, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan pada wanita.

Manfaat Kunyit Untuk Organ Kewanitaan


Manfaat Kunyit Untuk Organ Kewanitaan - Kunyit ( curcuma longa ) dikenal sebagai obat herbal alami. Hal ini karena kunyit mengandung senyawa alami tertentu yang dapat bermanfaat untuk pengobatan berbagai penyakit terutama masalah pada organ kewanitaan.

Kunyit dianggap sebagai 'ramuan emas' dalam Ayurveda karena memiliki sifat farmakologi seperti anti-inflamasi, anti-oksidan, anti-mikroba, anti-kanker, imunomodulator dll.

Kunyit juga merupakan antioksidan kuat yang memiliki kemampuan untuk membantu tubuh melawan radikal bebas, yang menghambat degenerasi jaringan dan menghambat molekul pro-inflamasi.

Antioksidan yang kuat ini dapat melindungi hati, bahkan regenerasi sel-sel hati dan sebagian merangsang enzim dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk membuang racun dari tubuh. Hal ini penting karena sebagai master racun, kesehatan hati sangat penting untuk keseimbangan hormon terutama hormon estrogen pada rahim. 

Penelitian menunjukkan bahwa kunyit memiliki manfaat obat untuk mengobati kondisi peradangan sendi, otot dan saraf, inflamasi autoimun, kondisi kesehatan kesuburan autoimun dan dapat membantu bagi mereka berurusan dengan kondisi kesehatan kesuburan seperti: Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), endometriosis, fibroid, kista ovarium, nyeri pramenstruasi dan amenore karena kurangnya aliran darah.

Para ilmuwan di Thailand telah meneliti efek antispasmodic dari kurkuminoid pada kontraksi rahim. Kurkuminoid, pada konsentrasi 8microgram / ml dan 16 mikrogram / ml, dibantu dalam mengurangi kekuatan dan frekuensi diinduksi kontraksi di otot polos rahim.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Selain itu juga curcuma longa sangat bermanfaat karena dapat mengatasi keluhan keluhan yang sering terjadi pada wanita seperti leukorea - menebalnya rahim, keputihan atau kekuningan keputihan.  

Selain dapat membantu organ kewanitaan, Kunyit dapat bermanfaat dalam mengatasi dan melawan penyakit peradangan kronis seperti penyakit jantung, penyakit kanker, sindrom metabolik, alzheimer dan berbagai penyakit degeneratif.

Kandungan dalam kunyit seperti kurkumin dapat membantu penyakit lain, karena memiliki sifat anti-inflamasi. Hal itu membuat curcumin terbukti dapat mengatasi berbagai peradangan sendi (Arthritis) seperti radang sendi jari, radang sendi bahu dan siku, Radang sendi kaki, radang sendi lutut dll.

Oleh beberapa peneliti kunyit memiliki khasiat yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan kandungan dari kunyit yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit seperti mengobati depresi, serta bantu tunda penuaan dini dan memerangi penyakit kronis Age-Related.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga tautan lainnya :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.